Saturday, April 23, 2016

Biografi Gerrard Pique

Gerard Piqué kembali ke FC Barcelona, pada musim panas 2008, dimana sebelumnya ia bermain di Manchester United selama 3 musim dan satu musim di Real Zaragoza. Pemain kelahiran 2 Febuari 1987 ini  sejak kecil sudah menjadi penggemar FC Barcelona dan pada umur 10 tahun memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di kategori pemula, Alevín B.A. Kemudian Piqué masuk ke kategori Cadete B, dimana ia dilatih oleh Tito Vilanova. Selama perjalanannya merintis karir di dunia sepak bola, Piqué menunjukan keberhasilannya beradaptasi di berbagai posisi di lapangan dan mempunyai kapasitas sebagai pemain pertahanan.

Gerard Piqué i Bernabeu (lahir 2 Februari 1987; umur 29 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang dulu pernah membela klub Manchester United F.C.. Dia membela klub tersebut dari FC Barcelona B sejak 1 Juli 2004. Pada musim 2006-2007 dia dipinjamkan ke Real Zaragoza. Dia membela tim nasional Spanyol U17, U19, dan U21. Sekarang dia membela klub FC Barcelona dan menjadi salah satu pemain yang membawa Spanyol menjadi juara dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Nama Asli : Gerard Pique i Bernabeu

Tanggal Lahir : 02 Februari 1987

Tempat Lahir : Barcelona, Spanyol

Tinggi Badan : 192

Kewarganegaraan : Spanyol

Ayah : Joan

Pekerjaan Ayah : Pengacara

Ibu : MontserratPekerjaan Ibu : Direktur rumah sakit

Gerard Piqué kembali ke FC Barcelona, pada musim panas 2008, dimana sebelumnya ia bermain di Manchester United selama 3 musim dan satu musim di Real Zaragoza. Pemain kelahiran 2 Febuari 1987 ini  sejak kecil sudah menjadi penggemar FC Barcelona dan pada umur 10 tahun memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di kategori pemula, Alevín B.A. Kemudian Piqué masuk ke kategori Cadete B, dimana ia dilatih oleh Tito Vilanova. Selama perjalanannya merintis karir di dunia sepak bola, Piqué menunjukan keberhasilannya beradaptasi di berbagai posisi di lapangan dan mempunyai kapasitas sebagai pemain pertahanan.
Di akhir musim 2003/04, Gerard Piqué beristirahat sejenak dari ´azulgrana´dan pergi ke Manchester United. Dengan tim Inggris ini ia memulai debutnya di pertandingan resmi pada 26 Oktober, tiga minggu kemudian setelah ia bergabung, dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Crewe Alexandra. Pada musim 2006/07, ia bergabung ke tim Real Zaragoza. Di satu musim tersebut, Pique berpartisipasi di berbagai macam posisi. Pemain kelahiran Catalonia ini berpartisipasi dalam 22 pertandingan Liga, 18 sebagai pemain dan memasukan dua gol.
Di musim 2007/08, ia kembali ke Manchester United dan dapat berpartisipasi pada kemenangan besar doblete di Premier dan Liga Champions.
Di musim pertamanya sebagai azulgrana, Piqué menunjukkan kebolehannya di posisi bertahan. Ia sanggup menahan bola dari belakang dan dengan mudah menyerang. Gol 2-6 di Bernabeu adalah contoh terbaiknya.
Di musim keduanya ia merupakan salah satu dari pemain terbaik dunia, bersama - sama dengan Puyol dan memenangkan Liganya yang kedua dengan FC Barcelona.
Pique selalu menjadi pilihan utama, dengan jumlah penampilan total 45 kali dan mencetak 3 gol.Pada musim kedua dia menjadi salah satu bek terbaik di dunia, dia biasa dipasangkan dengan Puyol dalam membentuk benteng pertahanan Barca. Dan pada musim ketiganya dia merupakan pemain penting dengan cedera Milito dan Puyol juga Abidal yang tidak bisa bermain karena sakit. Ia memainkan sebanyak 51 penampilan resmi untuk musim 2010/2011.
Meski mengawali karir di akademi sepak bola Barcelona, Pique menandatangani kontrak profesional pertama sebagai pemain sepak bola bersama Manchester United pada tahun 2004. Pique melakukan debutnya bersama Setan Merah pada Oktober 2004 menggantikan John O'Shea saat MU menang 3-0 atas Crewe Alexandra di ajang Piala Liga.
Pada 27 Mei 2008, Pique akhirnya resmi kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, dengan nominal transfer yang tidak dipublikasikan. Pique menyatakan sangat gembira bisa kembali memperkuat klub yang menjadi tempat awalnya meniti karir sepak bola meski mengaku sangat senang bisa bermain di Manchester United.

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Gerard Pique :
– Gerard Pique adalah pasangan dari penyanyi Pop terkenal ‘Shakira’, mereka berdua menjalin sebuah kisah cinta sejak tahun 2010 silam, atau tepatnya pada piala dunia 2010 lalu. Kedua pasangan ini telah resmi menikah di tahun 2013 kemarin dan telah dianugrahi seorang anak bernama Piqué Mebarak, lahir pada tanggal 22 januari 2013 yang lalu.
– Pemain ini sebenarnya telah memulai karirnya bersama Manchester United, sejak tahun 2004 silam ia membela klub berjulukan Setan Merah itu, bahkan sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza selama semusim lama nya, namun karena jarang mendapatkan tempat di skuad utama, akhirnya pada tahun 2008 lalu ia memilih untuk bergabung dengan Barcelona.
– Pique juga tela mengawali karirnya bersama timnas Spanyol sejak tahun 2009 yang lalu, ia telah mencatatkan 59 caps bersama La Furia Roja dan sejauh ini mengoleksi 4 gol. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Biografi Gerrard Pique
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Load comments