Friday, April 22, 2016

Mengenal Masa Lalu Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola yang hebat berasal dari Portugal. Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Ia menjadi pemain andalan di Real Madrid sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United.

Cristiano Ronaldo Bintang sepakbola satu ini sangat terkenal didunia, gayanya yang khas serta tekniknya di lapangan sepakbola membuat decak kagum para penggila bola disamping wajahnya yang juga tampan. Dialah Christiano Ronaldo terlahir dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal adalah seorang pemain sepakbola berkebangsaan Portugal. Ia menjadi pemain andalan di Real Madrid sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United. Nominal gajinya di klub profesional pertamanya, Sporting Lisbon tidak ada apa – apanya sebelum pindah ke Inggris. Kini ia mampu menghasilkan 100 kali lipat gaji di Sporting Lisbon dalam satu pekan karena gajinya di Old Trafford mencapai 40 ribu euro (Rp 470 juta).

Nama asli : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir : 05 Februari 1985
Lahir di : Funchal, Madeira, Portugal
Zodiac : Aquarius
Terkenal sejak bergabung di klub "Sporting Clube de Portugal" (1997 - 2003)
- See more at: http://www.wowkeren.com/seleb/cristiano_ronaldo/bio.html#sthash.79Lu3a41.dpuf
Nama asli : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir : 05 Februari 1985
Lahir di : Funchal, Madeira, Portugal
Zodiac : Aquarius
Terkenal sejak bergabung di klub "Sporting Clube de Portugal" (1997 - 2003)


Masa kecil Ronaldo kurang bahagia. ia tak punya mainan. Ia juga harus berbagi kamar tidur yang sempit bersama empat saudaranya. Di sekolah, Ronaldo termasuk anak yang cukup populer karena jago mengolah bola. Namun, ia dikeluarkan dari sekolahnya karena melempar kursi ke guru.  Kelahiran Ronaldo bisa dikatakan tidak masuk dalam rencana orang tuanya. Ibunya, yang hanya bekerja sebagai tukang masak, dan ayah yang bekerja sebagai tukang kebun, setiap harinya mengalami kesulitan hanya untuk bisa menyajikan makanan di meja mereka. Yang memperparah kondisi adalah ketergantungan alkohol ayah Ronaldo, yang membuatnya meninggal dunia pada 2005.

Masa Lalu CR

Ronaldo lahir di daerah miskin ibu kota Madeira, Funchal. Dia tumbuh dan berkembang di daerah pegunungan di sebuah kota yang berada di pulau terbesar yang bernama Santo Antonio. Awal mula perjalanan kehidupan Ronaldo tak bisa dikatakan mudah.
Masa kecil Ronaldo kurang bahagia. ia tak punya mainan. Ia juga harus berbagi kamar tidur yang sempit bersama empat saudaranya. Di sekolah, Ronaldo termasuk anak yang cukup populer karena jago mengolah bola. Namun, ia dikeluarkan dari sekolahnya karena melempar kursi ke guru.
Kelahiran Ronaldo bisa dikatakan tidak masuk dalam rencana orang tuanya. Ibunya, yang hanya bekerja sebagai tukang masak, dan ayah yang bekerja sebagai tukang kebun, setiap harinya mengalami kesulitan hanya untuk bisa menyajikan makanan di meja mereka. Yang memperparah kondisi adalah ketergantungan alkohol ayah Ronaldo, yang membuatnya meninggal dunia pada 2005.



Nama Cristiano Ronaldo sendiri muncul karena 'urunan' kedua orang tuanya. Cristiano merupakan masukan dari ibunya, sementara Ronaldo dari sang ayah, yang diambil dari tokoh idolanya, aktor dan kemudian presiden Amerika Serikat Ronald Reagen.


Cristiano Ronaldo kepada sepakbola sangat besar sejak kecil. Bahkan, ia rela tak makan siang demi bermain sepakbola.

Seperti anak-anak kecil lainnya, Ronaldo juga bandel. Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, selalu menanyainya apakah ada PR sepulang sekolah. Tapi, Ronaldo kecil selalu bilang: " tidak ada!"  

Padahal, Ronaldo berbohong. Anak Portugal kelahiran Funchal, Madeira, 5 Februari 1985 ini ingin bermain sepakbola bersama teman-temannya.

Bahkan, Ronaldo rela tak makan siang demi sepakbola. Saat ibunya mempersiapkan makan siang keluarga, Ronaldo hanya mengambil buah-buahan di meja, lalu kabur dari jendela.

Maria pun dibuat repot oleh Ronaldo. Ya, si bungsu itu hampir tiap hari belum pulang sampai pukul 9 malam hari, hanya karena bermain sepakbola.


Cristiano Ronaldo mulai bermain sepakbola pada saat usianya tiga tahun. Tim favoritnya ketika masih muda adalah SL Benfica. Ia bermain untuk pertama kalinya dengan tim amatir, Andorinha, ketika usianya 8 tahun. Tahun 1995, reputasi Cristiano Ronaldo sudah berkembang di Portugal. 



Sejak usia 12 tahun, Ronaldo sudah memulai petualangannya bermain di sebuah klub sepak bola profesional, bersama Sporting Lisbon. Untuk menapaki mimpinya itu, dia pun harus rela pergi jauh dari keluarga, khususnya ibunda tercintanya.

"Sangat menyedihkan. Meninggalkan orang-orang yang kucintai untuk pergi ke tempat yang sama sekali asing. Itu sangat berat. Tapi aku berterimakasih kepada keluargaku karena tak memotong kakiku dan membiarkan aku menjalani apa yang aku inginkan," imbuh dia lagi.

Di usia 15 tahun, ia didiagnosa menderita tachycardia, yakni sebuah keadaan saat jantung berdetak lebih dari 100 kali per menit. Cristiano dispekulasikan tidak akan boleh lagi bermain sepakbola, namun berkat pesan ayahnya, ia tidak menyerah. Setelah tindakan medis diambil, ia pulih dan mantap melangkah menatap masa depannya.

Kini, ia adalah manusia dengan jumlah rekor melebihi jumlah usianya dalam satuan tahun. Ia adalah seorang bad boy yang fenomenal. Bukan seorang kriminal, bukan pula seorang penggemar gaya bercinta sixty-nine. Ia adalah kapten sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Portugal. Ia adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Ia adalah CR7 yang terkenal itu. Ialah pemain Real Madrid pencipta 69 buah gol di tahun kalender 2013, yang sekaligus mengantarkannya menyabet titel FIFA Ballon d’Or 2013—nama lain untuk pemain sepakbola terbaik di planet ini.
Tidak salah ketika sang Ayah menyematkan nama “Ronaldo” pada putra bungsunya ini. Atas nama kekaguman pada Presiden Amerika Ronald Reagen, sang Ayah mungkin berharap putranya akan “merajai” dunia suatu hari nanti. Iapun tidak salah soal ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Mengenal Masa Lalu Cristiano Ronaldo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Load comments